Terang Bulan atau Martabak Manis

Terang Bulan Istimewa

Terang Bulan Istimewa

Terang Bulan atau Martabak Manis

Prakata

Siapa sich yang enggak kenal sama penganan kue ini ? elo ya…waduh jangan ngerem aja dirumah..Kue ini sangat terkenal dan mudah didapat/dibeli….dipojokkan sekolah, ada dipasar tradisional ada yang jual, diperkantoran juga ada yang jual apalagi diperempatan jalan dan banyak pohon rindang …ekhmmmm enak lho mesti cobain dekh dijamin halal bila sama pacarmu makan berdua pasti dekh pacarmu tambah sayaang dan elo dimatanya tambah caem dan manis kayak gula…….hee…heeee (jangan elo pikir pengalaman gue yaaa)..hakikatnya penganan kue satu ini memang enak dan oke rasanya. Martabak manis dikenal juga sebagai martabak kue atau martabak terang bulan. Cara membuatnya sederhana, namun penganan ini mengandung banyak lemak sehingga perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya. Daaa daaah Selamat mencoba ( Nb : Buat oleh-oleh penganan untuk pacar, orangtua pacar, atau mertua, anak dan teman bisa juga buat ortumu dirumah)

Bahan-bahan :

300g tepung terigu
500g susu segar
1 bungkus ragi roti kering
1 bungkus baking powder
3 butir telur ayam
50g gula pasir
1 sdt garam
mentega untuk menggoreng

Sedaapnya Terang Bulan Ekhmmmm

Sedaapnya Terang Bulan Ekhmmmm

Isi Terang Bulan/Martabak Manis :

Keju parut
Cokelat butir (meses)
Kacang tanah dihancurkan kasar.
Kacang tanah, sangrai, kupas, cincang
Wijen, sangrai
Gula pasir
Coklat
Keju Parut
Susu kental manis dll
Sesuai Selera kamu aja nich suka yang mana ?

Cara membuatnya

Semua bahan dicampur dan diaduk.
Siapkan wajan datar/pan (diameter lk. 25cm) dan panaskan mentega hingga cair dan panas.
Kecilkan api. Tuangkan campuran bahan dan tunggu hingga setengah matang (waktunya singkat, tampak uap keluar dari permukaan)
Taburkan isi/atasan sesuai selera.
Setelah matang (lk. setengah menit) angkat dan lepaskan kue dari wajan.
Lipat kue hingga berbentuk setengah lingkaran. Potong-potong. Hidangkan.

Kamu 2 yang pinter dan rajin membuat kue silakan membuat dan selamat mencoba apalagi bikinnya sama pacar atau isteri tambah enak dekh.

4 thoughts on “Terang Bulan atau Martabak Manis

  1. Ass.. Wr WB
    kayanya enak tu martabaknya.. kayanya (kebanyakan kaya, biar jd kaya.. hehe) resepnya jg gampang..
    mau nyoba bikin ah.. buat cemilan suami, mumpung libur..
    makasih ya resepnya.. n doakan berhasil.. hehe
    Wss.. Wr.. Wb

    Bunda, Ruwais UAE

  2. mo tanya ,susu segarnya pake di angetin suam2 ngga..soalnya yg selama ini saya tau apa aja yg pk ragi instan musti nyampur pk cairan yg anget..bener gak siiih???? pls jwb ya…thanks so much….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s