Motorola SLVR L7i

    Desain Layar Keypad & Tombol User Interface Kamera Video Internet Pemutar Musik Games Konektivitas Messaging Video Call Baterai Kinerja Komentar Editor

    Simbol i dibelakang seri Motorola SLVR ini mengingatkan kita akan si candybar tipis L7. Memang L7i diperkenalkan untuk mengisi kekurangan pendahulunya. Semakin tipis body, bukan berarti fitur yang dibenamkan semakin berkurang. Jika L7 hanya dibekali kamera VGA, kini ukuran 1,3 Mpix dapat digunakan untuk mengabadikan momen-momen penting dengan puas.

    Sebelumnya Motorola telah mengeluarkan beberapa seri : RIZR, KRZR, ROKR, dan L series yang diperkenalkan awal tahun lalu. Seri L diangkat sebagai brand baru untuk dilanjutkan, salah satunya seperti L7i ini. Patron tipis masih mengikuti ponsel-ponsel seri Motorola yang menyasar lini kelas atas.

    DESAIN
    Hadir ke pasar dengan perpaduan warna biru pada badan ponsel dan metalik di beberapa sisi. Ponsel candy bar berdesain sangat tipis dan ringan, beratnya 96 gram dengan dimensi 49 mm x 113,5 mm namun tetap nyaman dalam genggaman atau ketika digunakan untuk berkomunikasi. Jika dibandingkan pendahulunya, ponsel ini terlihat lebih bergaya.

    LAYAR
    Layar masih sama dengan saudaranya dulu, resolusi sebesar 176 x 220 pixels dan kapasitas layar 260,000 TFT warna yang menyamankan pandangan mata saat menelusuri menu pada ponsel. Ketika anda membawa ponsel keluar ruangan (outdoor), penulisan sms masih terbilang jelas. Dengan luas penampang yang tersedia, anda dapat menampung enam baris teks sms.

    KEYPAD & TOMBOL
    Kekhasan ponsel Motorola masih dibawa pada seri L ini. Perubahannya tidak terlalu signifikan, justru penambahan dua tombol akses cepat semakin membantu anda yang membutuhkan ponsel dinamis. Tombol navigasi empat arah dapat digulirkan untuk memilih menu didalamnya. Fungsi ergonomis dapat dirasakan pada ponsel stylish yang numeric keypad-nya dilapisi nickel-plated cooper alloy ditambah dengan metalik electro-strip. Jarak yang cukup lebar antar tombol memudahkan anda yang memiliki jari cukup besar.

    USER INTERFACE
    Tidak ada kesulitan yang berarti ketika menelusuri menu didalamnya. Ditambah lagi, tombol-tombol shortcut yang memudahkan anda untuk mencapai tujuan, seperti kamera atau koneksi langsung ke menu browser. Tampilan menu yang terdiri dari 6 pilihan utama terlihat jelas dengan ikon yang disesuaikan dengan ukuran layar.

    KAMERA
    Kamera VGA sudah diganti dengan kemampuan kamera 1,3 Megapixels. Hal ini memudahkan anda untuk mengeksplor gaya tanpa harus khawatir dengan hasil jepretan. Meskipun belum dilengkapi dengan fasilitas flash-light dan auto focus, namun penyesuaian cahaya otomatis serta dapat zoom sampai dengan pembesaran 8x. Respon yang dihasilkan setelah memijit tombol untuk mengambil gambar terbilang cepat. Fitur kamera ini terletak dalam menu multimedia.

    VIDEO
    Selain puas dengan memotret, anda juga dapat mengambil gambar bergerak (video). Apalagi fasilitas 4x pembesaran gambar memudahkan anda merekam image dalam jarak yang anda inginkan. Tersedia juga pilihan pengaturan efek, color, contrast dan juga self timer apabila anda menginginkannya.

    INTERNET
    Tak hanya seri RIZR, kini seri L7i dilengkapi dengan aplikasi cepat Google. Aplikasi situs pencari terbesar di dunia ini sudah dapat ditemui di layar menu. Cukup klik icon Google, maka halaman search Google ditampilkan di halaman akses. Untuk memanfaatkan aplikasi ini, jangan lupa memastikan pengaktifan GPRS pada ponsel. Tak hanya itu, ponsel yang memiliki 18 tombol keypad ini telah menggunakan mesin penjelajah internet Opera. Ditambah setting otomatis untuk GPRS yang memudahkan kita untuk masuk kedalam URL.

    PEMUTAR MUSIK
    Jika pendahulu tak dilengkapi dengan AAC+ dan AAC+ Enhanced, maka L7i telah disupport untuk menambal kekurangan sebelumnya. Untuk mendownload file musik yang diinginkan dapat disimpan dengan menggunakan AMR, WAV, atau MIDI. Pemutar musik yang dimiliki dapat memutar musik berformat Midi, AAC dan MP3 dan dijadikan ringtone.

    GAMES
    Didukung Java 2.0, games yang tersedia ada dua macam. Kelebihan yang diberikan, tersedia 6 pilihan bahasa dan dapat menginstall games yang anda sukai dari site Motorola. Meskipun tanpa getar, anda masih dapat menikmati permainan di kala senggang atau sedang manunggu teman.

    KONEKTIVITAS
    Untuk memindahkan data atau file gambar, anda dapat mentransfernya dengan menggunakan bluetooth atau USB. Untuk meng-input aplikasi dari PC atau ponsel lain, anda dapat menggunakan slaah satunya. Tapi, hati-hati ponsel ini tidak dilengkapi dengan infra red, jadi jangan pindahkan data anda dengan fitur tersebut.

    MESSAGING
    Seperti ponsel lainnya, fitur SMS merupakan fitur standar yang selalu tak akan tertinggal. Begitu juga dengan ponsel L7i ini. Anda dapat berkirim pesan SMS, EMS, MMS, sampai pesan suara. Bagi anda yang berkomunikasi lewat sms dapat menulis cepat melalui pilihan fitur T9, dengan mode TAP dan TAP Extended.

    FITUR UNIK
    Aplikasi Google yang dapat diakses dengan bantuan tombol shortcut menjadi salah satu yang diunggulkan ponsel ini. Sebelumnya seri RIZR telah menjadi pengaplikasi situs pencari terbesar di dunia. Fitur ini bisa anda temui di layar menu, tapi sebelum diakses jangan lupa untuk mengaktifkan GPRS anda.

    BATERAI
    Talk time yang diklaim oleh vendor 210-200 menit, sedangkan stand-by time nya mencapai lebih dari 200 jam. Performa baterai cukup sesuai dengan apa yang dikatakan pihak vendor. Pada dasarnya kekuatan baterai akan tergantung dengan penggunaan aneka fitur yang tersedia.

    KINERJA
    Ketika digunakan, sinyal dapat dikatakan cukup stabil, meskipun kekuatannya tergantung pada operator yang digunakan. Begitu pula saat penggunaan ditujukan untuk berkomunikasi dengan suara, kualitasnya cukup jernih. Dengan adanya fasilitas voice key, memudahkan anda untuk menjalankan fungsi ponsel.

    KOMPETITOR:

    Desain Layar Keypad & Tombol User Interface Kamera Video Internet Pemutar Musik Games Konektivitas Messaging Video Call Baterai Kinerja Komentar Editor

    –>Fitur & Spesifikasi

    Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
    Dimensi : 113 x 49 x 11.5 mm, 59 cc
    Berat : 96 gram
    Tipe Layar : TFT, 256 ribu warna
    Ukuran Layar : 176 x 220 pixels, 9 baris, 30 x 37 mm
    Ringtone : Polyphonic, MP3
    Vibrasi : Ya
    Phonebook : 1000 entries, Photo call
    Slot Memori : microSD (TransFlash)
    GPRS : Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps
    3G : Tidak
    WLAN : Tidak
    Bluetooth : Ya, v2.0 with A2DP
    Infrared Port : Tidak
    Sistem Operasi : Tidak
    Pesan : SMS, EMS, MMS, Email, Instant Messaging
    Internet Browser : WAP 2.0/xHTML
    Pilihan Warna : Blue
    Kamera : 1.3 MP, 1280 x 1024 pixels, video (QCIF)
    Waktu Siaga : 350 jam
    Waktu Bicara : 6 jam 40 menit
    Fitur Lainnya : – Push to talk
    – Java MIDP 2.0
    – MP3/AAC/AAC+/MPEG4 player
    – T9
    – Calendar
    – Built-in handsfree
    – Voice memo

    2 thoughts on “Motorola SLVR L7i

    1. masuk menu pilih akses web pilih sesi web lalu lihat sesi web yang sudah ada jika sudah sesuai dengan kartu anda pilih menu”pilihan” lalu pilih “atur ke standar” jika belum ada hubungi operator jartu GSM anda…terimaksih smoga bermamfaat

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s